skip to Main Content
Busan, Geoje Dan Naik Yacht Di Tongyeong

Busan, Geoje dan Naik Yacht di Tongyeong

Wow Korea Suporter tak lepas dari petualangan asyik dan seru di setiap kota yang pernah dikunjungi. Di trip bulan November kemarin kami kembali berpetualang di daerah Busan dan sekitarnya, yaitu Geoje (거제) dan Tongyeong (통영). Busan ini mungkin adalah satu kota yang paling saya kunjungi 😅. Bahkan saya sudah merasa kalau Busan itu Hometown pertama saya di Korea (setelah Gwangju tentunya)

Bexco (Busan Exhibition and Convention Center)

Ngapain di sini?, sebenarnya hari itu kami ingin lihat-lihat kompleks yang akan dipakai untuk acara ASEAN-ROK Commemorative Summit 2019, ya Cuma karena kebetulan saat itu ada juga Game exhibition terbesar di Korea, jadilah kami muter-muter tanpa arah sambil foto-foto dengan para cosplayer di sana. To be honest acara ini mungkin bisa memanjakan mata para gamers, banyaknya pengunjung di sana sudah seperti lautan manusia pemburu harta dengan membawa-bawa keranjang belanjaan berlogo Google Play🤣. Apalah kami yang hanya singgah sebentar lalu pergi

Infront of BEXCO
Entah itu kedinginan atau ekspresi apa akupun lupa,
(mbak di samping mungkin bilang ” Mas mas ngapain mas?)

Cheongsa-Po Skywalk (청사포다릿돌전망대)

Bagi yang pernah ke Busan sebelumnya mungkin tidak asing dengan Namanya Oryukdo Skywalk, nah dibandingkan skywalk yang ini Oryukdo cheongsa-po Skywalk ini lebih seru menurut saya, karena lebih Panjang daripada yang ada di Oryukdo, Untuk masuk ke tempat ini pun Gratis! Layak di coba untuk pencinta gratis-an seperti saya 😅

Cheongsa-po Skywalk
Cheongsa-po Skywalk di ujung jari

Geoje Windy Hills

Dari Namanya saja pasti sudah tahu ada apa di sana kan ya? 😋. Jadi Geoje Windy Hills ini ada di Pulau Geoje, sekitar 1 jam perjalanan dari Busan. Di tempat ini ada semacam kincir angin yang iconic banget pokoknya. Nah Namanya juga Windy Hills, di tempat ini angin itu bertiup cukup kencang, bahkan kadang-kadang serasa diri ini ingin terbang. Sebelumnya saya pernah buat vlog mengenai Geoje ini di channel youtube saya jika tertarik bisa langsung nonton ya via video di bawah.

Windy Hills (in pict @hasmik_nik)

Tongyeong Yacht

Apa yang paling asik menurutmu untuk menikmati cuaca cerah dan sejuk? Mungkin Naik Yacht bisa jadi opsi, 1 jam dari pulau Geoje tadi kita bisa naik Yacht di Teongyong. Yacht di sini sebenernya milik pribadi yang di sewakan, untuk harganya sendiri durasi 1 jam menikmati yacht bisa seharga 400.000 won loh 😅 untung saja di bayarin Wow Korea, kalau tidak mungkin nunggu kaya raya dulu baru bisa menikmati ini semua.

Tongyeong Yacht
Duduk di ujung Yacht menikmati sore dan menatap langit
Quality Time with The gengs

Janglim Port Busan

Nah, Busan yang terkenal dengan Gamcheon si kampung warna-warni sekarang juga punya port/ pelabuhan warna warni juga. Lokasinya sendiri cukup jauh dari tengah kota busan namun bisa di tempuh menggunakan Bis biasa kok. Apa yang menarik di sini? Kalau menurut saya sih suasananya. Suasana di tempat ini itu nyaman tentram dan damai 😅 bisa sejenak melupakan Lelah dari beraktifitas, dan tentunya foto-foto yang Instagram-able.

Jejeran Gedung-Gedung imut di Jangrim Port
Suasana Jangrim Port yang tenang

Songdo Cable Car

Mau menikmati pantai busan dari atas? nah kita waktu itu juga ke Songdo Beach dan naik ke cable car yang melintas sepanjang pantai itu. Dari atas kita bisa melihat pantai songdo dan juga menikmati perjalanan. Untuk naik ke cable carnya sendiri sih perlu merogoh kocek 15rb won sampai 20rb won cukup mahal bagi mahasiswa kere hore kaya saya ini. Tapi pemandangan yang di tawarkan cukup lumayan untuk mengobati rasa nyesek membayar harga naiknya.

View Cable car

Jadi bagaimana kalau menurut teman-teman sekalian? tertarik untuk mengujungi tempat-tempat diatas? silahkan tuliskan di kolom komentar ya

ediutomoputra

Born in Palu, grew in Palu, Malang, Porto.
Falling In Love with Photography,
Some of photo can be found at Instagram.com/ediutomoputra

Back To Top