skip to Main Content

Spring 2019

Well, it is been a while since I update my blog post 😅. I think now I am too busy and lazy (maybe)🙄. I even rarely post something in my Instagram account @ediutomoputra. This spring (2019) is my second spring…

Read more

Ramadhan Pertama di Negeri Gingseng

Di korea selatan, Islam itu adalah agama yang minoritas. Bahkan Korea Muslim Federation mencatat pada tahun 2016 populasi penduduk muslim di Negeri Gingseng tersebut hanya sekitar 145ribu – 160 ribu orang dari 51,25 Juta penduduk Korea Selatan. Dari jumlah tadi sekitar 50ribu orang adalah penduduk asli Korea Selatan sedangkan sisanya adalah Warga Negara Asing. Mengenai agama, di Korea selatan bahkan setengah dari populasi warga negara Korea Selatan tidak memiliki agama. Lalu ketika Ramadhan tiba apakah berbeda rasanya?

Read more

Main Ke Gyeongju, sambil lihat Sunset bersama bunga

Korea sebenernya cukup asik di jelajahi kalau soal sejarah dan soal Korea masa lalu. Salah satu tempat yang cukup bagus didatangi kalau kalian di Korea adalah Gyeongju. Gyeongju adalah ibukota saat jaman Dinasti Silla (57-935 Masehi). Jauh sebelum masa korea modern. Jauh dimana bapak dan ibuku ketemu 🤣.

Read more

Tak usah peduli dengan pencapaian orang lain!

Well pagi (Minggu 11 Mar 18), saya bagun pagi disambut udara segar nan dingin. Maklum awal musim semi di Busan masih cukup dingin dan semalam ternyata saya tidak menutup jendela kamar dengan baik. Tak ada yang berbeda pagi ini saya lanjutkan aktifitas sembari membaca buku Kumpulan Kosakata Korea yang wajib saya hafal dan pahami.

Read more

Winter Kedua di Perantauan

Kalau bagi sebagian orang yang belum merasakan winter, mungkin winter terlihat begitu indah. Warna putih meyelimuti seluruh permukaan tanah dan berkhayal bisa bermain bola salju atau bahkan membuat si boneka salju. Nyatanya winter tak seindah itu 😅.

Read more
Back To Top