skip to Main Content
Jecheon, Danyang , Kamu Pilih Yang Mana?

Jecheon, Danyang , kamu pilih yang mana?

Perjalana kali ini membawa saya dan beberapa teman suporter dari wowkorea menyisir daerah Chungcheongbuk-do. Pemberhentian pertama kami adalah di sebuah danau bernama Cheongpung(청풍) lake. Ngapain di lake? Nah di sini kami itu naik semacam kapal, feri mungkin? 😅 entahlah pokoknya itu.  Untuk naik feri ini sendiri harganya sekitar ₩15.000 per orang ya.

Kapal Feri di sungai
Feri? Kapal? ah sudahlah 😅

Perjalanan memutari perairan tersebut  situ kurang lebih 30 menitan sambil menikmati alam yang segar dan foto-foto waktu itu seperti kurang.

Anak Sekolahan di feri
Tebak aku yang mana?
Danyang kota dalam imajinasi?

Perjalanan pun berlanjut ke kota selanjutnya.
Danyang (단양) ini punya daya tarik khusus menurut saya. Bagaimana tidak, danyang itu diapit gunung yang di tengahnya ada sungai mengalir 😁. Dari Seoul untuk ke Danyang butuh waktu sekitar 1-1.5 jam.  Pertamakali yang akan temukan di Danyang itu, kota ini dikelilingi oleh gunung yang masih hijau 🤩 pokoknya mata itu seger dah!.

Danyang dilihat dari skywalk

Danyang (단양) ini punya daya tarik khusus menurut saya. Bagaimana tidak, danyang itu diapit gunung yang di tengahnya ada sungai mengalir 😁. Dari Seoul untuk ke Danyang butuh waktu sekitar 1-1.5 jam.  Pertamakali yang akan temukan di Danyang itu, kota ini dikelilingi oleh gunung yang masih hijau 🤩 pokoknya mata itu seger dah!.

Apa saja yang bisa di lakukan di Danyang (단양)?

Pertama, naik semacam roller coaster tapi cuma untuk 1 orang. Jadi skemanya kita itu naik kemudian dari atas dibiarkan meluncur bebas 😅 lumayan seru sih cuma pas di bagian belok-belok itu rasanya kaya mau terbang dari kursinya.

naik ini buat ke merasakan adrenalin naik

Di danyang ini juga ada skywalk Mancheonha Skywalk namanya yang kita bisa melihat kota dari atas. Bagi yang takut ketinggian, disarankan tidak naik 😅. Karena di atas cukup tinggi dan di bagian roof atau paling atas, lantainya terbuat dari semacam jaring-jaring besi yang bahkan kalau HP kita jatuh bisa sampai ke tanah 😅.

Mancheonha Skywalk dari bawah
“jangan tinggalkan aku” by @nabeela_ami and @chrisyan8

Selanjutnya soal makanan, Danyang (단양) terkenal dengan black garlic mereka. Sejujurnya, sayapun tidak begitu paham black garlic ini apakah speciec lain atau gimana 😅. Karena tidak sempat melihat secara langsung. Namun bagi pencinta kuliner dan mau mencoba makanan aneh silahkan dicoba eskrim black garlic di sini.

Kelihatannya enak tak?

Untuk rasa, jangan di tanya di bagian luar ice cream ini itu ada campuran kacang tanah dan cokelatnya tapi ketika digigit lebih dalam ada cairan berwarna hitam yang rasanya bawang banget 🤢. tottaly not my tipe.

Baca juga : Main Ke Gyeongju Ibukota korea zaman dynasti Silla

Masih ada satu tempat lagi yang cukup terkenal di Danyang namanya Dodamsambong yaitu batu yang terletak tepat di tengah-tengah sungai di Danyang. Jadi menurut legenda setempat 3 batu tersebut terdiri dari Seorang suami , istri dan satunya lagi kaya pelayan/selir. Nah Batu yang di tengah itu suami kemudian yang di kanan itu selir tadi dan kiri si istri. Jadi di menurut penduduk posisi batu istri itu cemburu terhadap si selir lain karena sedang menggendong anak suaminya sedang dia tidak bisa memberi anak.

Dodamsambong
Kalau yang di tengah frame suami orang 🤣

Jadi kalau kalian di suruh memilih spot mana yang paling kalian sukai? tuliskan di kolom komentar di bawah ya 😁

ediutomoputra

Born in Palu, grew in Palu, Malang, Porto.
Falling In Love with Photography,
Some of photo can be found at Instagram.com/ediutomoputra

Back To Top