skip to Main Content
Musim Semi , Sakura Pertama Di Negeri Gingseng

Musim semi , Sakura Pertama di Negeri Gingseng

Kalo lagi musim dingin, akan ada saatnya kita mikir atau berujar “Enaknya kalo udah Musim semi” sambil peluk selimut dan mojok di sudut kamar 😅. Sebenernya kalo di busan saya nggak gitu-gitu banget karena  winter di busan nggak begitu nyekik. Tapi ya gitu anginya sepoi-sepoi dingin nan mematikan *eh.


Baca Juga : Winter Kedua di Perantauan

Musim semi di Busan kali ini lebih cepat 2 pekan dari biasanya kata orang-orang di akhir bulan Maret si bunga-bunga sudah mulai bermekaran menghiasi sudut kota dan pinggiran jalan. Jujur buat saya ini musim semi pertama yang paling indah ~lebay. 😁 Gimana enggak ini pertama kali lihat sakura yang dulunya cuma liat via anime-anime di televisi. Oh iya negara empat musim seperti Korea Bunga Sakura cukup banyak di temukan. Maklum saja Korea juga dulu di jajah Jepang, hampir sama seperti Indonesia. Saat masa penjajahan tersebut Jepang banyak menanam pohon sakura di Korea.

Species Sakura atau cherry blossom sendiri cukup banyak namun species yang banyak tumbuh di Korea adalah Yoshino Cherry (Prunus × yedoensis). Banyak media Korea yang mengatakan kalau Yoshino Cherry adalah jenis pohon yang sama dengan spesies yang berasal dari Pulau jeju. Tapi ternyata setelah dilakukan penelitian mendalam 2 kedua species itu ternyata berbeda dan akhirnya pohon yang asalnya dari Jeju tadi di beri nama Cerasus × nudiflora  atau King Cherry. Tapi faktanya kebanyakan pohon yang di tanam di area festifal seperti di Jinhae adalah species Prunus × yedoensis.

Eh udah udah, daripada bingung si sakura darimana siapa emaknya siapa bapaknya mending lanjut cerita. Ngelihat sakura di pinggir jalanan deket kampus yang banyak itu kaya berasa hati tenang dan damai.

A post shared by Edi Utomo Putra (@ediutomoputra) on

Kaya lihat foto diatas, waktu itu ya pulang dari masjid habis solat jumat terus jalan kaki ke kampus, mendaki pula demi lihat sakura-sakura ini. Waktu di bawah pohonnya, itu kaya mau jingkrak-jingkrak dan teriak “Finally sakura, kamu kok indah banget sih”. Tapi ngga boleh tahan biar nggak di kira katro ama orang-orang korea, entar di kira 이상한 외국인(Red: Isanghan Wegugin), ato kalo org Indonesia bilanya Bule aneh, 🤣 anggep aja lah saya bule.

Sakura

Sakura yang Sebenernya gak begitu pink

Oh iya sakura yang saya lihat ini nggak bener-bener pink, kaya yang ada di televisi 😅. Akhirnya saya sadar kalau di TV itu pink karena di ambil dari jauh, kalo diambil dari jarak dekat warnanya putih cenderung ke pink. Makanya kalo di foto dari jauh kelihatan jadi gerombolan bunga warna pink yang indah. Em tapi ada juga kok yang warnanya bener-bener pink.

IMG_6354.jpg

Sakura yang Pink

Kalo main lagi main ke Busan selama periode awal Musim semi ini saya menyarankan coba deh datang ke salah satu taman yang areanya cukup gede Namanya Daejeo Ecological Park (대저생태공원) di sini bagian jalan untuk pejalan kakinya bener-bener isinya sakura semua, bahkan ada kontes menggambar dll juga. Terus bisa foto narsis dengan beberapa gaya kalau mau 😅.

Atau kalau mau juga bisa ke daerah Gwangan, dan Democracy Park 부산민주공원 kalo di Democracy park itu kita bisa lihat Sakura yang beeran pink sambil foto-foto di kelopak-kelopak sakuranya.  kalo buat cewe pasti bakalan nggak mau beranjak dari sini sampai memory hape penuh mungkin ya? 🤣  contoh hasil foto ada di bawah nih, ini teman saya sesama anak KGSP yang jadi korban ke isengan saya si tukang foto keliling.

IMG_6367.jpg

Well gimana kalo menurut kamu? Musim semi itu indah ga? coba komentar di bawah 😅

ediutomoputra

Born in Palu, grew in Palu, Malang, Porto.
Falling In Love with Photography,
Some of photo can be found at Instagram.com/ediutomoputra

Back To Top